4 Keuntungan Beli Rumah di Bogor Sejak Usia Muda 25-30 Tahunan

Diposting pada 28 September 2022

Beli Rumah di Bogor – Bogor menjadi pilihan tempat tinggal yang diminati banyak orang. Alasannya pun banyak.

Pertama, Bogor tidak jauh dari ibu kota. Jadi akses ke Jakarta dan sekitarnya lebih dekat. Urusan kerja ke Jakarta, Tangerang, dan Bekasi mudah dijangkau ketika tinggal di Bogor. 

Kedua, harga rumah di Bogor masih relatif terjangkau dibanding harga rumah di Bekasi atau Jakarta. Jadi bisa lebih hemat dan tidak butuh dana besar untuk menebusnya.  Pasalnya masih ada harga rumah di Bogor Rp 500 jutaan, bahkan yang di bawah Rp 500 jutaan juga ada. Namun jauh dari pusat kota Bogor. 

Ketiga, Bogor banyak destinasi wisata dan infrastruktur juga bagus. Banyak juga pensiunan yang ingin  punya rumah di Bogor sebagai aset dan tempat tinggal kelak saat masa pensiun tiba. 

Jadi jika Anda masih berumur 25- 35 tahunan dan kerja di sekitar Bogor, sebaiknya jangan habiskan pendapatan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. 

Tabung uang Anda atau beli rumah sekarang juga di Bogor dengan sistem KPR. Jadi usia muda sudah punya rumah pribadi di Bogor. 

Ada banyak keuntungan beli rumah di Bogor sejak usia muda 25-35 tahunan. Yuk simak keuntungannya berikut ini. 

Hasil Kerja Telihat

Bagi sebagian orang, kerja yang lama harus ada bukti hasilnya. Jangan sampai pendapatan habis untuk hal-hal yang bersifat jangka pendek

Misalnya Anda kerja dari usia 23 – 32 tahun, tentu rentang kerja yang panjang itu harus dibuktikan dengan memiliki aset yang bernilai seperti rumah di Bogor.

Dengan cara tersebut, pasca usia 32 tahun Anda tinggal santai menikmati rumah dan jerih payah. Keluarga juga akan melihat bahwa Anda bekerja dan memanfaatkan penghasilan untuk hal-hal yang bermanfaat. 

Meyakinkan Calon Mertua 

Saat Anda punya pasangan dan hendak menikah, tentu calon mertua akan bertanya soal pekerjaan dan kesiapan berumah tangga. 

Nah ketika usia muda sudah punya aset berupa rumah di Bogor, tentu saja Anda dengan penuh yakin bisa menjelaskan kepada calon mertua. 

Bahwa Anda sudah punya rumah di Bogor yang siap huni. Alhasil pasca menikah istri sudah tidak dibawa ke rumah kontrakan.

Akan tetapi sudah disiapkan rumah pribadi yang nyaman dan strategis. Alhasil dengan cara tersebut maka calon mertua bakal yakin dengan pribadi Anda.  Jadi ada banyak keuntungan yang bisa dipetik saat beli rumah di usia muda.

Harga Sekarang Lebih Murah 

Kenaikan harga rumah tidak bisa terhindarkan setiap tahunnya. Termasuk harga rumah di Bogor. Oleh karena itu, mumpung masih muda sekarang adalah waktu yang tepat.

Mumpung usia masih produktif, pendapatan masih besar, dan harga lebih murah dibanding masa depan. 

Saat usia mudah sudah punya rumah dengan sistem KPR, tentu bekerja juga jadi lebih semangat. Hemat pengeluaran. 

Bahkan di masa depan, harga rumah juga semakin naik. Saat dijual, margin keuntungannya tinggi. Jadi banyak untungnya beli rumah di Bogor sejak usia muda. 

Persiapan Hunian Masa Pensiun

Banyak orang ingin tinggal di Bogor saat masuk usia pensiun. Nah selagi muda, Anda bisa menyiapkan huniannya  dulu di Bogor. 

Nanti pas sudah masuk usia pensiun, bisa ditinggali bareng keluarga. Jadi tidak mepet masa pensiun baru beli. 

Jika mepet masa pensiun baru beli, maka harga rumah pasti sudah lebih tinggi. Jadi beli rumah di Bogor sekarang adalah keputusan tepat. Untuk survei lokasi rumah dan unit, segera hubungi digital real estate brokerage Prime360. (AS)

ImgWaNow