Apa Itu Smart Home dan Apa Saja Manfaatnya di Rumah Bogor?

Diposting pada 23 November 2021

Apa Itu Smart HomeBerkembang cukup pesat mulai dari segi infrastruktur hingga sumber daya manusianya, Bogor kini menjadi destinasi favorit para pengembang properti di Indonesia. Banyaknya jumlah penduduk serta potensi huni yang tinggi juga membuat Serpong menjadi lokasi favorit banyak masyarakat urban yang ingin memiliki rumah di kawasan Bogor.

Sebagai salah satu kawasan yang paling berkembang di Jabodetabek, Bogor memiliki perkembangan yang cukup cepat, mulai dari infrastruktur hingga fasilitas yang ada. Tak heran, banyak masyarakat yang memilih Bogor ketika melakukan urbanisasi ke kawasan Jabodetabek.

Jika dibandingkan dengan Tangerang atau Bekasi, Bogor masih memiliki banyak kawasan asri yang menjadi incaran para calon penghuni produk properti. Spesifikasi hunian asri saat ini cukup banyak dicari banyak orang, khususnya yang mencari hunian di kota besar.

Bukan hanya asri, dewasa ini ada banyak keluarga baru dan juga generasi millennial yang tertarik untuk memiliki hunian mandiri di kawasan Bogor dengan fasilitas yang modern. Salah satu ciri keluarga masa kini dan generasi millennial adalah adaptasi yang baik dengan perkembangan teknologi.

Menjawab masalah tersebut, Bogor menjadi lokasi dengan banyak ragam hunian yang difasilitasi dengan fitur smart home. Apa itu smart home dan Apa saja manfaat dari fitur smart home di dalam tempat tinggal? Berikut ulasannya menurut Rumah-bogor.id, platform properti lengkap Bogor.

Smart Home sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk mendefinisikan fitur rumah yang modern. Fitur tersebut merupakan bentuk dari perkembangan teknologi yang diterapkan di dalam rumah. Ada banyak bentuk penerapan smart home di dalam rumah.

Sebagai contoh, Anda bisa mengontrol dan mengatur hidup nyalanya alat elektronik di rumah melalui smartphone yang Anda miliki. Anda juga bisa mengatur kunci rumah agar hanya bisa dimasuki oleh orang yang memiliki akses atau mengetahui PIN tertentu.

Semua itu merupakan bentuk integrasi sistem atau fitur di rumah dengan perkembangan teknologi. Integrasi di dalam rumah tersebut adalah kombinasi yang kemudian membuat sebuah rumah atau produk properti menerapkan sistem smart home.

Setelah Mengetahui Apa Itu Smart Home, Yuk Simak Manfaat Fitur Smart Home di Rumah Bogor!

Tentunya, rumah dengan fitur Smart Home juga memiliki manfaat bagi para penghuninya. Sebagai generasi millennials, beradaptasi dengan perkembangan teknologi merupakan satu hal yang harus kita lakukan. Berikut manfaat dari fitur smart home di dalam rumah.

Lebih Efisien dan Praktis

Penerapan konsep smart home di dalam rumah akan membuat segala kegiatan dalam rumah menjadi lebih efisien dan praktis.Teknologi ini akan memudahkan Anda dalam mengatur segala peralatan yang ada di dalam rumah Anda, khususnya perabotan elektronik dengan menggunakan alat seperti remote atau smartphone.

Lebih Fleksibel

Fleksibilitas yang ditunjang dari fitur smart home bisa Anda rasakan dengan nyaman. Bagaimana demikian? Sebagai contoh, Anda bisa mengontrol televisi, sinar lampu, bahkan kunci pintu, hanya dengan satu tombol atau satu remote saja. Tentunya hal ini membuat Anda bisa mengontrol akses di rumah Anda dengan satu alat yang menunjang kenyamanan dan juga fleksibilitas dengan fitur smart home.

Menunjang Keamanan dan Kenyamanan

Fitur smart home bisa menjadi sistem keamanan berganda di dalam rumah Anda. Hal ini karena akses ke dalam dan keluar rumah bisa Anda kontrol sepenuhnya dengan alat yang juga hanya Anda yang memegang kuasa.

Sistem ini memungkinkan adanya fitur mengunci pintu secara otomatis, mengawasi kawasan hunian dengan CCTV, hingga mendeteksi jika ada pergerakan di dalam hunian saat Anda tengah berada jauh dari hunian.

Kecanggihan sistem ini dalam meningkatkan keamanan hunian dapat Anda lakukan dengan menggunakan sistem dari satu tempat. Hunian yang aman tentu saja bisa meningkatkan rasa aman yang juga akan menimbulkan rasa nyaman pada penghuninya.

Itulah dia kelebihan dari penggunaan fitur smart home di dalam rumah. Jika Anda tertarik untuk tinggal di Bogor dengan fitur smart home di dalam tempat tinggal Anda nantinya, jangan khawatir! Ada banyak perumahan di Bogor yang sudah menerapkan fitur smart home di dalamnya.

Menyesuaikan selera hunian dengan perkembangan zaman adalah satu karakter keluarga masa kini. Anda selalu bisa mengandalkan Rumah-serpong.id, platform properti lengkap Bogor untuk segala informasi yang berkaitan dengan apa itu smart home dan informasi menarik lainnya tentan perumahan di Bogor (GYS)

 

 

ImgWaNow