Daftar Teknologi Smart Home yang Wajib dipasang di Rumah Bogor

Diposting pada 01 February 2023

Smart home – Beli rumah baru di Bogor memang hal yang didambakan banyak keluarga. Di kota Bogor banyak fasilitas umum yang lengkap dan mudah dijangkau. 

Sisi lainnya, destinasi wisata di Bogor juga banyak. Jadi saat liburan atau weekend, bisa jalan-jalan menikmati wisata di Bogor. 

Kemudian rumah baru di Bogor pun beragam. Banyak developer yang mengembangkan rumah baru dengan desain yang berbeda-beda. Jadi bisa pilih unit sesuai dambaan. 

Soal harga pun beragam. Dari harga mulai Rp 400 jutaan untuk rumah standar dua kamar tidur, hingga rumah mewah seharga miliaran dengan fasad yang elegan. 

Mau cari rumah sebagai tempat tinggal atau media investasi properti, semua ada di Bogor. Tinggal siapkan dana supaya dapat rumah baru yang nyaman maksimal sesuai dambaan. 

Bahkan kini ada berbagai fasilitas di dalam rumah yang keren untuk menambah kenyamanan dan keamanan. Seperti fasilitas smart home yang terhubung dengan ponsel pintar sehingga rumah tambah nyaman dan aman.

 Beberapa developer yang mengembangkan rumah di Bogor tidak hanya menyediakan unit rumah. Ada juga yang menyediakan fasilitas smart home di dalam rumah. Sebagai bentuk memanjakan penghuni. 

Berikut daftar teknologi smart home yang perlu diketahui

Fasilitas teknologi kini banyak yang diaplikasikan pada hunian. Tujuannya  tentu menambah keamanan, hemat energi, hingga bikin rumah lebih nyaman maksimal.

Anda sebagai orang yang hendak beli rumah di Bogor, bisa menanyakan soal teknologi smart home ini kepada developer unit rumah. Jika developer tidak menyediakan atau hanya sebagian yang disediakan, toh  bisa pasang secara mandiri.

Teknologi smart home ini mudah ditemukan di pasaran serta harganya terjangkau. Berikut penjelasan beberapa teknologi smart home yang bisa dipasang di rumah:

CCTV real time

Kamera pengawas memang lazimnya di pasang di beberapa titik rumah. Meskipun di kawasan perumahan sudah dipasang kamera pengawas. 

Ya sebagai bentuk penjagaan rumah yang berlapis-lapis, supaya aset di dalam rumah selalu aman. Nah salah satu teknologi smart home yang kekinian adalah CCTV real time. 

Kamera pengawas yang terhubung dengan jaringan internet. Hasil rekaman kamera pengawas bisa langsung dilihat pada layar ponsel pintar. 

Jadi Anda bisa mengawasi kondisi rumah meskipun sedang di luar kota sehingga rumah lebih aman dan nyaman. 

Pas di luar kota atau mudik ke kampung halaman, bisa cek kondisi rumah yang berada di Bogor. Dengan demikian tingkat keamanan rumah maksimal. Hidup bareng keluarga pun jadi tenang dan bahagia. 

Mulai sekarang yang belum pasang CCTV pintar, segera pasang supaya rumah lebih aman dan mudah dipantau.

Bola lampu pintar

Teknologi smart home yang murah dengan segudang manfaat pun banyak. Seperti bola lampu pintar atau bola lampu otomatis. 

Bola lampu pintar ini bisa diatur lewat aplikasi di ponsel pintar. Jadi Anda bisa atur jam lampu hidup pukul 5 sore, sebaliknya bola lampu mati jam 5 pagi. 

Dengan cara seperti ini, Anda akan hemat biaya listrik saat sedang keluar kota. Biasanya kan saat keluar kota lampu dihidupkan terus, nak pola seperti ini akan menghabiskan banyak energi listrik. 

Solusinya memang pakai bola lampu pintar. Mau keluar kota langsung saja atur jam hidup dan mati lampu. Alhasil bisa hemat energi.

Smart door lock

Kemudian ada smart door lock, yaitu sistem keamanan pintu utama rumah. Untuk membuka pintu bisa pakai kode atau kartu.  Alhasil rumah lebih aman. 

3 fasilitas smart home tersebut bisa dipasang pada rumah Anda di Bogor. Bagi yang sedang cari rumah di Bogor, segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

 

ImgWaNow