Gen Z Mau Beli Rumah Murah di Bogor? Yuk Simak Tips Jitu Berikut

Diposting pada 08 February 2023

Rumah Murah Bogor -  Gen Z yang lahir antara tahun 1996 hingga 2009 pasti butuh rumah untuk tempat tinggal di masa depan. Sama seperti kakaknya yaitu Milenial, pasti juga butuh rumah ketika sudah berumah tangga.

Titik temu kedua generasi ini adalah momen harga rumah yang semakin naik, sementara upah tidak selalu naik. Bahkan melambat. Dengan demikian generasi milenial dan Z bakal sulit mendapatkan rumah baru. Kecuali orang tuanyanya kaya dan meninggalkan warisan rumah.

Rerata generasi milenial tentu sudah berkeluarga. Sementara Gen Z  masih banyak yang sekolah atau kuliah. 

Di sisi lain, gen Z yang lahir di tahun 1996, 1997, dan 1998 rata-rata sudah lulu sekolah atau kuliah. Jadi sudah ada yang bekerja. Kemudian generasi yang lahir 1996 – 1998 itu sekarang rerata usianya 25 tahun. Alhasil sudah ada yang berkeluarga dan  berusaha supaya bisa memiliki rumah. 

Gen Z yang sudah bekerja dan menikah memang tidak harus langsung beli rumah. Ada baiknya sewa rumah dulu di dekat tempat kerja. Supaya akses ke tempat kerja dekat sehingga hemat biaya transportasi. 

Di sisi lain, generasi Z juga bisa tinggal di rumah mertua. Dengan tinggal di rumah mertua tentu tidak perlu bayar biaya tempat tinggal. Jadi lebih hemat. Namun tinggal di rumah mertua dalam jangka panjang juga tidak enak. Akan muncul rasa malu.

Oleh karena itu, gen Z yang sudah berkeluarga sebaiknya menempatkan kebutuhan rumah sebagai skala prioritas. Pendapatan bulanan wajib dialokasikan untuk tabungan yang kelak bisa buat beli rumah.

Misalnya pendapatan dengan pasangan selama sebulan Rp 7 juta.  Upayakan 5 jutaan ditabung buat dialokasikan beli rumah di masa depan. 

Dalam sebulan konsisten menabung Rp 5 juta maka dalam kurun waktu 6 tahun adalah Rp 360 juta. Dana Rp 360 juta ini sudah bisa  buat beli rumah minimalis di pinggiran Bogor. Jadi keluarga bisa cepat beli rumah baru di Bogor sebagai tempat tinggal keluarga.

Di sisi lain, cara cepat beli rumah di Bogor tidak perlu dalam waktu singkat. Bisa juga beli tanah dulu, kemudian dibangun seiring bertambahnya waktu. Jadi Gen Z sebaiknya rajin menabung dan meningkatkan pendapatan. 

Cara meningkatkan pendapatan tentu saja dengan kerja sampingan atau membuka usaha online. Supaya tabungan terkumpul dengan cepat. 

Selain rajin menabung dan meningkatkan pendapatan, berikut tips beli rumah murah di Bogor bagi Gen Z:

Beli rumah di kawasan pinggiran Bogor

Beli rumah di pinggiran Bogor lebih murah dibanding beli rumah di kawasan kotanya. Jadi tidak perlu dana yang banyak buat beli rumah di pinggiran Bogor. 

Toh, hal yang terpenting keluarga punya rumah pribadi. Sehingga tidak perlu sewa rumah atau tinggal di rumah mertua.  Hidup bareng keluarga pun lebih bahagia dan punya aset yang berharga untuk sekarang dan masa depan.

Ikut lelangan rumah perbankan

Perbankan biasanya mengadakan lelang rumah. Nah ikut lelang rumah perbankan ini berpeluang dapat rumah yang murah. 

Jadi buat Gen Z yang ingin beli rumah murah Bogor, bisa menerapkan tips di atas. Untuk informasi rumah baru Bogor yang berkualitas segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow