Patut dicatat, Berikut Ciri Rumah Sehat di Bogor yang Wajib dibeli

Diposting pada 28 December 2022

Ciri rumah sehat -  Beli rumah di Bogor tentu harapan banyak keluarga. Termasuk keluarga baru yang kerjanya di area Bogor. Pensiunan juga banyak yang ingin tinggal di Bogor. Dengan keunggulan lingkungan Bogor yang lebih asri.

Di Bogor Anda harus memilih rumah baru yang berkualitas dan nyaman. Kualitas rumah bisa dilihat dari struktur material bangunan rumah yang  bagus. Mulai dari pondasi hingga rangka atap. 

Sementara kenyamanan rumah dapat dilihat dari fasilitas di di dalam rumah serta sistem ventilasinya. Semakin lengkap fasilitas di dalam dan di lingkungan rumah maka keluarga akan merasakan kenyamanan maksimal. Seperti ada fasilitas private pool dan lainnya. 

Selain unit rumah berkualitas dan nyaman, hal yang fundamental adalah rumah yang sehat. Dengan dukungan rumah sehat maka kualitas kesehatan dan kualitas hidup akan naik. 

Sementara rumah yang kotor dan berantakan bakal bikin gangguan kesehatan.  Seperti terkena alergi. Bahkan juga bikin pikiran jadi kacau. 

Oleh karena itu, saat Anda beli rumah di Bogor pilih unit rumah yang berkualitas, nyaman, dan sehat. Alhasil keluarga Anda akan nyaman maksimal selama tinggal di Bogor. 

Berikut ciri rumah sehat di Bogor yang wajib dibeli

Sangat jarang para pembeli rumah perdana mengetahui soal indikator rumah sehat. Nah sebagai informasi, berikut ciri rumah sehat di Bogor yang wajib dibeli demi hidup yang sehat:

Rumah atap tinggi

Rumah atap tinggi merupakan ciri khas rumah sehat. Rumah atap tinggi sirkulasi udaranya lebih lancar. Kemudian unit rumah terasa lebih lega.

Dengan sirkulasi udara lancar maka tinggal di rumah jadi lebih sehat. Udara yang telah dipakai berganti dengan udara baru. 

Jadi saat Anda beli rumah di Bogor, sebaiknya beli unit rumah beratap tinggi. Hindari rumah dengan atap rendah.  Soalnya rumah atap rendah ini tidak sehat. Sirkulasi udara tidak lancar. Kemudian rumah terasa lebih sumpek. Rumah yang sumpek ini akan mendorong mental jadi mudah stress. Rumah terasa lebih sempit. 

Sistem ventilasi yang bagus

Rumah yang sehat tentu harus selalu kering. Kemudian tidak lembab berlebihan. Soalnya jika rumah lembab berlebihan maka akan muncul banyak masalah. 

Ruangan rumah akan berjamur. Kemudian muncul hewan-hewan seperti kecoa, tungau, dan tikus. Jadi suasana rumah tidak enak dan kotor.  Kemudian semua penghuni rumah akan mudah sakit. 

Nah untuk menghindari rumah yang lembab, saat Anda beli rumah sebaiknya pilih rumah yang berkonsep tropis.  Rumah konsep tropis ini memiliki sistem ventilasi yang bagus. Jadi rumah akan lebih sehat dan nyaman untuk dihuni. 

Mulai dari jendela hingga saluran pembuangan udara lainnya bagus. Kemudian cahaya alami masuk ke dalam ruangan rumah. Seperti kamar, dapur, dan ruang tamu. 

Jadi rumah di Bogor yang Anda beli dan huni bareng keluarga sangat nyaman serta sehat. Ingat! Kesehatan keluarga adalah hal utama, jadi beli rumah di Bogor dengan sistem ventilasi yang oke.

Sumber air bersih lancar

Kunci rumah sehat selanjutnya adalah sumber air yang lancar dan tentunya bersih. Air bersih dan tidak berbau merupakan hal yang fundamental bagi kesehatan keluarga. 

Soalnya kegiatan rumah tangga banyak yang membutuhkan air bersih. Mulai dari mencuci pakaian, mandi, mencuci piring, dan lainnya.

Alhasil saat beli rumah di Bogor usahakan cek kondisi air rumah. Pastikan airnya bersih, lancar, dan tidak berbau. 

Untuk mendapatkan rumah Bogor yang memenuhi kriteria rumah sehat, segera hubungi agen properti digital Prime360. (as)

ImgWaNow