Tips Cicilan KPR Rumah Bogor Lancar Anti Gagal Bayar

Diposting pada 21 February 2023

Cicilan KPR rumah – Bagi Anda yang sudah lama bekerja dan tinggal di Bogor bareng keluarga, sudah saatnya untuk membeli rumah baru. Supaya hidup bareng keluarga lebih nyaman dan berkualitas. 

Dengan beli rumah baru tentu tidak perlu sewa rumah lagi. Apalagi ongkos sewa rumah juga naik terus. Sewa rumah di Bogor setahun Rp 15 jutaan. Menyewa rumah dalam jangka panjang 10 tahun berarti keluar dana Rp 150 jutaan.  Nah dari pada keluar dana Rp 150 jutaan mending beli rumah baru. Dana Rp 150 juta itu sudah cukup buat bayar uang muka. 

Ditambah lagi, dengan beli rumah baru di Bogor maka tidak perlu lagi ikut tinggal di rumah mertua. Jadi punya rumah pribadi memang hal yang sangat menyenangkan dan bikin pikiran lebih tenang. Hal-hal private keluarga pun lebih terjaga.

Mumpung di Bogor banyak perumahan baru yang dikembangkan oleh developer terpercaya. Harga unitnya pun ada yang terjangkau. Untuk info lengkap unit rumah baru di Bogor yang berkualitas, Anda bisa menghubungi agen properti digital Prime360. 

Proses pembelian rumah di Bogor pun mudah. Jika Anda punya dana yang besar sebaiknya tebus dengan cash kerjas saja. Jadi pasca serah terima rumah pikiran jadi lebih tenang. Tidak perlu mikir kewajiban cicilan. Di samping itu, beli rumah dengan skema cash keras pasca serah terima bisa langsung menghuni rumah. 

Nah jika dana yang dimiliki hanya Rp 50 sampai Rp 100 jutaan, Anda bisa menebus rumah di Bogor dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR).  Jadi bisa mendapatkan rumah di Bogor dengan berbekal uang muka.

Namun ketika memutuskan untuk KPR maka harus siap dengan konsekuensinya yaitu bayar cicilan setiap bulan. Baik itu cicilan bunga dan pokoknya. Jadi sebelum mengajukan KPR harus memastikan jadi karyawan tetap, aparatur sipil negara (ASN), atau pengusaha. Jika pendapatan masih fluktuatif usahakan untuk tidak KPR dulu. Sebisa mungkin menabung terlebih dahulu. 

Pasalnya beli rumah KPR ada risikonya. Jika gagal bayar karena tidak bayar cicilan dalam jangka panjang maka unit rumah bisa dilelang oleh perbankan. Oleh karena itu harus bayar cicilan tepat waktu, biar tidak terkena denda. 

Tips cicilan KPR rumah Bogor lancar anti gagal bayar

Supaya cicilan KPR rumah Bogor lancar dan anti gagal bayar maka Anda harus melakukan manajemen keuangan yang baik. Berikut beberapa tips cicilan KPR rumah Bogor lancar anti gagal bayar:

Sistem potong gaji otomatis 

Kadang uang gaji bisa tidak terkontrol pemakaiannya. Oleh karena itu harus diterapkan skala prioritas. Nah karena prioritas sekarang adalah bayar KPR rumah Bogor maka prioritaskan gaji untuk bayar cicilan rumah. 

Caranya mudah, ketika tanggal gaji turun langsung saja dipotong untuk bayar cicilan. Alhasil cicilan bisa lancar dan uang yang diterima sudah bersih dari kewajiban. Dengan cara ini maka cicilan KPR rumah bakal lancar dan anti gagal bayar. 

Kerja atau usaha sampingan

Cara selanjutnya adalah menambah pendapatan. Bisa dengan kerja atau usaha sampingan. Alhasil Anda punya dua sumber pendapatan.

Dua tips ini bisa Anda praktikkan supaya cicilan KPR rumah di Bogor lancar. Untuk proses pembelian unit rumah Bogor, Anda bisa menghubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow