Tips Memasang CCTV Rumah Agar Rumah Aman & Info Rumah Dijual Bogor

Diposting pada 29 July 2022

Rumah Dijual Bogor – Membeli rumah dan memberikan kenyamanan bagi keluarga merupakan hal yang sangat positif.

Rumah menjadi ruang private keluarga sehingga bisa istirahat dengan nyaman. Nah salah satu unsur pendukung kenyamanan adalah keamanan. 

Kenyamanan akan terwujud jika rasa aman terpenuhi. Sebaliknya jika rasa aman tidak terpenuhi, maka semua penghuni rumah akan merasa cemas dan tidak nyaman.

Alhasil keamanan merupakan pondasi utama. Oleh karena itu, selalu pilih rumah di kawasan perumahan yang menjamin keamanan perumahan. 

Seperti tersedia CCTV di gerbang masuk perumahan. Kemudian di gerbang masuk terdapat satpam yang berjaga-jaga selama 24 jam.

Dengan jaminan keamanan kawasan perumahan tersebut, maka keluarga akan merasa aman dan nyaman. 

Namun tidak ada salahnya juga, Anda membangun sistem keamanan rumah pribadi menjadi lebih baik. Misalnya dengan memasang CCTV di rumah pribadi. 

Seperti CCTV smart yang terhubung dengan jaringan internet, sehingga Anda bisa melihat hasil rekaman CCTV dari layar smartphone pribadi. 

Alhasil tingkat keamanan rumah akan lebih baik, sehingga aset keluarga jauh dari hal-hal negatif.  Bagi Anda yang sedang cari rumah dijual Bogor, klik Website Rumah Bogor untuk melihat berbagai pilihan tipe dan desainnya. 

Tips Meletakkan CCTV Rumah Agar Hunian Aman dan Info Rumah Dijual Bogor

Buat Anda yang ingin menerapkan sistem keamanan ganda, maka pemasangan CCTV di rumah adalah cara terbaik. 

Untuk proses pemasangan, sebaiknya Anda kerjasama dengan ahlinya supaya proses pemasangan dapat berjalan dengan baik. 

Nah untuk pemasangan CCTV, pilih posisi terbaik berikut sehingga rumah aman dan CCTV bisa bekerja merekam lingkungan dalam serta luar rumah secara sempurna.

Pintu Depan atau Bagian Teras

Dalam memasang CCTV, upayakan letakkan di bagian yang tinggi. Tujuannya supaya bisa merekam objek dengan sempurna. 

Di sisi lain, biar tidak mudah dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau sedang berniat buruk. 

Nah posisi CCTV utama upayakan merekam bagian pintu depan serta bagian teras. Alhasil, ketika ada tamu yang tidak diundang alias maling bisa kelihatan dengan sempurna. 

Di sisi lain, tamu lebih sering lewat pintu depan. Jadi ketika ada yang mengetuk pintu, Anda bisa cek hasil rekaman CCTV terlebih dahulu untuk mengetahui siapa tamu yang sedang mengetuk pintu.

Halaman Belakang dan Pintu Belakang

CCTV memang sangat penting bagi keamanan rumah. Apalagi rumah Anda besar. Halaman belakang juga luas. 

Alhasil, unit rumah wajib dijaga dengan ketat. Pastikan bahwa halaman belakang rumah dipasang lampu. Jangan sampai gelap gulita, karena bisa memancing orang yang tidak bertanggung jawab untuk membobol hunian lewat halaman belakang. 

Nah dengan lampu, halaman belakang akan lebih cerah. Kemudian Anda bisa pasang CCTV pada bagian tertentu agar objek halaman belakang dan pintu belakang terekam dengan baik. Dengan begitu, bagian belakang rumah akan aman.

Garasi Mobil atau Motor

Bagian rumah yang sering jadi incaran maling adalah garasi tempat menyimpan mobil, motor, dan kendaraan pribadi lainnya. 

Nah agar rumah aman, coba pasang CCTV di dalam garasi sehingga bisa merekam kondisi garasi dengan baik. 

Dengan  cara tersebut, garasi Anda aman. Kendaraan pribadi yang biasanya digunakan untuk mendukung mobilitas ke tempat kerja tetap aman dan jauh dari hal-hal negatif. 

Jadi keamanan adalah hal yang fundamental. Tidak apa-apa keluar banyak biaya untuk membeli CCTV rumah dan memasangnya dengan baik. Hal yang terpenting, unit rumah aman dan keluarga bisa hidup dengan nyaman.  Nah buat Anda yang ingin beli rumah di Bogor yang aman, hubungi kami. (As)

ImgWaNow