Tips Membangun Suasana Rumah Memiliki Aura Positif 

Diposting pada 23 November 2022

Suasana Rumah – Rumah merupakan surga buat para penghuninya. Pasalnya rumah jadi tempat istirahat yang nyaman dan menyenangkan.

Apalagi setelah seharian kerja, terus istirahat di rumah dengan nyaman. Rasanya tenang dan capek bisa hilang.

Ditambah lagi anggota keluarga di rumah semuanya bahagia, maka suasana rumah bakal lebih positif. Melakukan apapun di dalam rumah jadi lebih nyaman, tenang, dan produktif.

Apalagi unit rumah sudah jadi hak milik pribadi dan kredit kepemilikan rumah (KPR) juga sudah lunas, tentu bakal lebih nyaman. 

Berikut Merupakan Tips Membangun Suasana Rumah Memiliki Aura Positif

Kadang rumah bikin tidak nyaman, karena perabotan berantakan. Hasilnya aura rumah tidak baik, bikin malas dan tidak produktif. 

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa langkah yang wajib dilakukan agar rumah memiliki aura positif yang dapat meningkatkan kenyamanan semua penghuni rumah.

Buka Tirai Ventilasi Depan atau Samping Rumah

Aura positif rumah bisa muncul dari cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Jadi, pas pagi hari selalu buka ventilasi rumah baik di depan, samping, atau di atas.

Alhasil cahaya alami masuk ke dalam rumah. Cahaya alami mengandung vitamin D yang bagus untuk kulit dan membuat suasana hati jadi lebih tenang dan senang. 

Berbeda dengan rumah yang gelap, karena tirai ventilasinya jarang dibuka atau ventilasinya kurang representatif. 

Rumah yang gelap, cenderung bikin aura rumah jadi negatif. Alhasil rumah tidak nyaman untuk ditinggali bareng keluarga. 

Selalu Bersih-Bersih Rumah Setiap Hari

Seperti penjelasan di atas, bahwa rumah yang kotor, perabotan tidak tertata, dan berdebu bikin aura rumah jadi negatif. 

Dampaknya, penghuni rumah tidak betah beraktifitas di dalam rumah. Di samping itu, rumah pun auranya tidak enak serta tidak sehat. 

Oleh karena itu, untuk mewujudkan rumah memiliki aura yang positif selalu bersihkan rumah setiap hari. Mulai dari halaman depan, Anda bisa menyapu daun-daun yang jatuh. 

Kemudian di dalam rumah, Anda bisa menyapu lantai  dan serta membersihkan kamar tidur. Alhasil, rumah pasti punya aura positif yang bikin nyaman dan produktif.

Membuat Taman Mini di Teras Rumah

Rumah yang jauh dari keasrian dan hembusan angin segar, membuat penghuninya cepat bosan dan malas. 

Sementara rumah yang asri dan udaranya segar, bisa bikin semua penghuni nyaman dan semangat. Pagi-pagi bisa menyiram bunga-bunga di halaman atau teras rumah. 

Jadi kegiatan pagi tersebut bisa jadi pembuka untuk kegiatan yang lebih produktif selanjutnya. Oleh karena itu, selalu bangun taman mini di halaman rumah atau teras rumah.

Khususnya tanaman bunga cantik atau tanaman gantung. Jadi rumah bakal lebih asri dan auranya lebih positif. 

Memasang Aromaterapi di Dalam Rumah

Selain harus menjaga kebersihan rumah sekaligus keasrian rumah, selalu kontrol aroma di dalam rumah. Jangan sampai aroma rumah tidak enak ketika dicium, atau berbau keringat. 

Nah, upayakan untuk memasang aromaterapi yang wangi dan bisa meningkatkan semangat. Aromaterapi yang baik, bakal bikin aura rumah jadi lebih positif.

Itulah langkah-langkah membuat susana rumah memiliki aura positif sehingga rumah terasa seperti surga. Bagi Anda yang belum punya rumah, segera beli rumah sekarang juga. Anda bisa menghubungi agen properti terpercaya Prime360, untuk proses pembelian rumah terbaik di Bogor, Tangerang, Bekasi, Serpong, dan sekitarnya. (AS)

 

ImgWaNow