Tips Meningkatkan Sistem Keamanan Rumah di Bogor

Diposting pada 21 December 2022

Sistem keamanan rumah -  Keamanan rumah adalah hal yang fundamental. Tanpa rasa aman, maka keluarga bakal sulit merasakan kenyamanan.

Jadi pas beli rumah di Bogor atau kota lainnya, sebaiknya memilih rumah yang berada di lingkungan aman.  Seperti beli rumah di kawasan perumahan yang aman, dengan penjagaan satpam 24 jam. 

Kemudian pintu gerbang masuk ke perumahan cuma satu sehingga kawasan rumah aman. Tidak banyak kendaraan umum yang lalu lalang di kawasan perumahan jadi lebih tenang.

Ditambah lagi, pastikan di kawasan perumahan juga ada kamera pengawas. Alhasil keluar masuk perumahan diawasi dengan baik. 

Rumah aman dari hal-hal yang merugikan. Seperti pencurian dan lainnya, jadi aset di dalam rumah lebih aman. Keluarga pun bakal merasakan kenyamanan. 

Di Bogor banyak perumahan yang menerapkan sistem satu gerbang dan dijaga oleh satpam. Seperti perumahan Jade Park Serpong, Nirwana Hill, dan lainnya. Jadi Anda bisa memilih unit rumah baru di Bogor yang aman. 

Nah agar sistem keamanan rumah pribadi jadi lebih maksimal, Anda bisa meningkatkan keamanan dengan modal pribadi. 

Berikut tips meningkatkan keamanan rumah di Bogor

Ada banyak cara dalam meningkatkan keamanan rumah pribadi. Tentu dengan keluar biaya pribadi. Toh tidak apa keluar biaya, yang penting rumah aman dan aset di dalam rumah terjaga dengan baik.  Berikut beberapa tips meningkatkan keamanan rumah di Bogor, yuk simak, bagikan, dan praktikkan.

Memasang kamera pengawas real time

Salah satu cara meningkatkan keamanan rumah adalah memasang kamera pengawas real time. Kamera pengawas real time ini terhubung dengan jaringan internet. 

Alhasil hasil rekaman CCTV real time bisa diakses lewat aplikasi ponsel pintar. Baik di dalam rumah atau sedang di luar rumah bisa akses hasil rekaman CCTV. 

Anda pun bisa memasang CCTV untuk mengawasi titik vital lingkungan rumah. Seperti bagian belakang rumah dan bagian carport.

Jadi rumah lebih aman. Kemudian ketika sedang di luar kota pun tetap bisa mengawasi kondisi rumah. Aset di dalam rumah pun aman.  Tidak ada rasa was-was meskipun sedang di luar kota.

Memasang teralis

Langkah selanjutnya untuk meningkatkan keamanan rumah adalah memasang teralis. Sebuah konstruksi besi yang kuat, dalam bentuk bingkai.

Teralis ini dipasang pada bagian belakang pintu dan jendela. Ukurannya pun mengikuti panjang dan lebarnya pintu serta jendela. 

Dengan memasang teralis ini rumah akan lebih aman. Jika kaca dibobol, maka maling tetap tidak bisa masuk ke dalam rumah, soalnya masih ada struktur teralis. 

Di sisi lain, dengan memasang teralis maka unit rumah memiliki nilai seni yang indah. Jadi ada banyak keuntungan memasang teralis ini.  Meskipun harus keluar biaya untuk membeli dan memasang teralis, toh manfaat teralis ini juga lebih besar. 

Membangun pagar

Untuk meningkatkan keamanan rumah maka langkah selanjutnya adalah membangun pagar. Baik pagar dari besi atau tembok. 

Dengan hadirnya pagar ini maka rumah lebih aman. Privasi rumah juga lebih terjaga. Tidak sembarangan orang masuk ke dalam rumah. 

Ditambah lagi, pagar rumah juga bisa jadi sarana pembatas lahan dengan tetangga. Alhasil bisa menjadi cara untuk meminimalkan risiko konflik karena batas lahan. 

Jadi mulai sekarang, yuk tingkatkan sistem keamanan rumah dengan memasang CCTV real time, teralis, dan membangun pagar.  Bagi Anda yang ingin beli rumah aman di Bogor, segera hubungi agen properti digital Prime360. (AS)

ImgWaNow