BLOG Citra Sentul Raya

Blog

Citra Sentul Raya, Perumahan di Bogor untuk Milenial

10/22/2021

Rumah-bogor.id, BogorBagi generasi milenial, memiliki rumah merupakan sebuah tantangan yang sangat besar. Pasalnya, harga rumah yang terbilang cukup mahal dapat membebani kondisi keuangan dalam jangka panjang. Namun meskipun begitu, rumah merupakan kebutuhan dasar dan menjadi titik aman untuk mengarungi kehidupan di masa yang akan datang.

Oleh karena itu, persiapan untuk memiliki rumah harus dimulai sedari sekarang. Dengan merencanakan persiapan yang matang, impian memiliki rumah bukan lagi sekedar harapan. Kedisiplinan finansial diperlukan agar Anda dapat segera memiliki rumah impian, mulai dari mengurangi pengeluaran tidak perlu, memperketat anggaran, hingga menambah penghasilan melalui sumber sampingan.

Berbicara soal rumah impian, milenial merupakan golongan yang mengedepankan kepraktisan dan keseimbangan hidup serta pekerjaan. Oleh karena itu, rumah yang cocok untuk milenial adalah rumah yang menghadirkan keseimbangan dan harmonisasi hidup antara kehidupan modern dengan alam sekitar.

Citra Sentul Raya merupakan salah satu rumah yang sangat cocok untuk milenial. Citra Sentul Raya merupakan The New Integrated City persembahan Ciputra Group di kawasan Sentul, selatan Jakarta. Dibangun di atas lahan pengembangan seluas 1.000 hektar, dengan memadukan unsur natural dan modern proyek terbaru Ciputra Group ini akan dilengkapi fasilitas skala kota untuk mendukung kebutuhan penghuninya. Perumahan di Bogor ini didukung oleh infrastruktur dan fasilitas, menjadikannya pilihan tepat untuk tempat tinggal maupun investasi.

Apa yang menjadikan Citra Sentul Raya sebagai perumahan di Bogor yang cocok untuk milenial? Simak selengkapnya di sini.

Dikembangkan dengan Konsep Eco Culture

Citra Sentul Raya dikembangkan dengan konsep Eco Culture yang mengharmonisasikan ruang hidup dengan alam sekitar. Konsep pengembangan Eco Culture yang digagas oleh Pengembang Citra Sentul Raya merupakan konsep pengembangan dengan semangat untuk menciptakan sebuah komunitas masyarakat yang memiliki pola pikir ramah lingkungan (green community) sekaligus mampu menjadi pengaruh besar bagi masyarakat sekitarnya untuk turut peduli mengenai isu lingkungan.

Dari sisi perancangan bangunan, berbagai proyek yang dikembangkan PT Ciputra Residence mempelajari pola jalur edar angin dan matahari (sun path analysis, macro flow analysis). Analisa jalur matahari membantu menentukan orientasi rumah yang paling optimal dari segi pencahayaan alami. Sedangkan analisa jalur edar angin membantu menentukan ukuran dan letak jendela dan bukaan-bukaan di dalam bangunan rumah atau gedung agar semua ruangan dalam memiliki suhu yang nyaman bagi para penghuni.

Akses Mudah ke Pintu Tol

Milenial merupakan generasi produktif dan dinamis. Oleh karena itu, kemudahan akses menjadi salah satu kebutuhan dasar generasi ini. Salah satu infrastruktur transportasi pendukung mobilitas adalah Jalan Tol. Kehadiran pintu Tol yang menghubungkan sebuah kawasan dengan jaringan jalan Tol menjadi kian penting dalam menunjang kemudahan mobilitas penghuni kawasan tersebut.

Citra Sentul Raya merupakan perumahan Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan pintu Tol Sirkuit Sentul. Berjarak hanya 0 KM dari Pintu Tol ini, akses ke Jalan Tol menjadi semakin mudah. Pintu Tol Sirkuit Sentul adalah Pintu Tol yang menghubungkan Sentul dengan Jalan Tol Jagorawi di utara dan Jalan Tol Lingkar Bogor di Selatan. Jalan Tol Jagorawi adalah jalan Tol yang menghubungkan Jakarta – Bogor – Ciawi. Ruas tol Jagorawi telah dilebarkan dari 3 lajur menjadi 4 lajur dari Jakarta hingga Sentul Selatan, sisanya dari Sentul Selatan sampai Bogor masih 3 lajur dan Bogor sampai Ciawi masih 2 lajur.

Berada di Kawasan Pegunungan dengan Dataran Tinggi

Ketinggian sebuah kawasan sangat mempengaruhi suhu udara di kawasan tersebut. Faktanya ketinggian sebuah kawasan dapat diukur dari tingkat ketinggiannya. Semakin tinggi sebuah kawasan semakin dingin suhu udara di kawasan tersebut. Seluruh kawasan Citra Sentul Raya memiliki ketinggian rata-rata 200 meter di atas permukaan laut, hal ini menyebabkan suhu udara di Citra Sentul Raya relatif lebih dingin dibandingkan di kawasan Jabodetabek.

Lokasi Citra Sentul Raya pun strategis di perbukitan dengan ketinggian rata-rata 200 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya cenderung lebih sejuk. Ini menjadi keunggulan alami dan geografis yang bisa dirasakan oleh seluruh penghuni Citra Sentul Raya. Selain itu, Citra Sentul Raya juga akan menjadi Kota Terpadu. (ADR)

ImgWaNow wa
up