BLOG Citra Sentul Raya

Blog

Manfaat Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Perumahan Citra Sentul Raya

10/27/2021

Rumah-bogor.id, BogorPolusi udara yang semakin parah di pusat kota membuat keberadaan ruang terbuka hijau makin penting. Polusi yang terhirup dalam jangka waktu panjang dapat menimbulkan masalah kesehatan yang besar di masa depan. Apalagi di tengah Pandemi COVID-19 seperti saat ini, kesehatan menjadi prioritas paling penting bagi Anda dan keluarga.

Salah satu solusi agar Anda dan keluarga tetap aman dari cemaran polusi udara kota besar adalah dengan tinggal di kawasan yang memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang luas. Salah satu perumahan yang memiliki ruang terbuka hijau luas adalah Citra Sentul Raya perumahan hijau yang berlokasi di Sentul Bogor.

Citra Sentul Raya merupakan perumahan berkonsep kota mandiri hijau  persembahan Ciputra Group di kawasan Sentul, selatan Jakarta. Dibangun di atas lahan pengembangan seluas 1.000 hektar, dengan memadukan unsur natural dan modern proyek terbaru Ciputra Group ini akan dilengkapi fasilitas skala kota untuk mendukung kebutuhan penghuninya. Perumahan di Bogor ini didukung oleh infrastruktur dan fasilitas, menjadikannya pilihan tepat untuk tempat tinggal maupun investasi.

Nah, memiliki konsep perpaduan natural dan modern Citra Sentul Raya menawarkan kawasan perumahan dengan ruang terbuka hijau yang luas. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya di sini.

Ruang Terbuka Hijau Membersihkan Udara dari Polusi

Ruang Terbuka Hijau merupakan paru-paru wilayah atau kota. Tumbuhan dan tanaman hijau ini dapat menyerap kadar karbon dioksida (CO2), sekaligus menghasilkan oksigen melalui fotosintesis. Tak hanya itu, pepohonan juga mampu menyerap panas sehingga menghasilkan udara yang lebih sejuk di sekitarnya. Hal ini membuat kawasan yang memiliki ruang terbuka hijau memiliki udara yang bersih sekaligus memberikan kesejukan.

Citra Sentul Raya menawarkan perumahan dengan ruang terbuka hijau yang luas. Berlokasi di Sentul Bogor yang dikenal merupakan kawasan hijau, Citra Sentul Raya dikembangkan dengan mengusung konsep eco culture. Konsep ini mengharmonisasikan ruang hunian dengan alam sekitar sehingga dihasilkan ruang hunian yang terintegrasi dengan ruang terbuka hijau.

Menambah Keindahan Lingkungan

Ruang terbuka hijau juga menambah keindahan lingkungan. Apalagi pepohonan yang ditata mampu menghadirkan pemandangan yang menyejukkan mata. Bandingkan dengan kawasan yang tidak memiliki ruang terbuka hijau, kawasan tersebut akan cenderung lebih kering dan gersang. Namun, kawasan dengan ruang terbuka hijau mampu memberikan keindahan tersendiri bagi siapa saja yang menghuni kawasan tersebut.

Citra Sentul Raya tidak hanya menghadirkan ruang terbuka hijau yang luas namun juga mengintegrasikan ruang terbuka hijau dengan kawasan hunian. Hasilnya adalah ruang terbuka hijau yang lebih tertata untuk menambah keindahan lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Citra Sentul Raya juga mengintegrasikan berbagai fasilitasnya dengan ruang terbuka hijau.

Tempat Berekreasi Keluarga yang Menyenankan

Fungsi Ruang Terbuka Hijau selanjutnya adalah dapat menjadi sarana untuk warga melakukan silaturahmi dan juga rekreasi. Seperti diketahui, anak-anak pada zaman sekarang banyak sekali yang menghabiskan waktunya di depan televisi atau video game.

Nah dengan adanya Ruang Terbuka Hijau ini, maka Anda bisa mengajak anak untuk menghirup udara segar. Anda dapat menghabiskan waktu libur atau santai Anda bersama dengan keluarga. Mulai dari berjalan kaki bersama-sama, berolahraga, hingga melakukan ragam aktivitas lain yang tentunya juga menyehatkan tubuh jika dibandingkan hanya berdiam diri di rumah saja. (ADR)

ImgWaNow wa
up